Mengenal Istilah Surimi- Bahan Dasar Seafood Minaku

Produk Minaku dibuat dari bahan dasar ikan (seafood) bukan dari sapi atau ayam itulah perbedaannya dengan produk lainnya. Produk Minaku Dibuat dari Surimi (daging ikan giling), yang dipandu dengan sayuran segar dan bumbu khas yang lezat. sangat praktis memasaknya, baik goreng, kukus, rebus atau dimasak sesuai selera anda. Cocok untuk anak - anak, keluarga dan pesta. Minaku product seafood olahan bergizi tinggi yang lezat dan mencerdaskan
.
SURIMI ?????????
Surimi adalah produk daging ikan lumat yang telah dicuci dengan air dan dicampur dengan krioprotektan untuk penyimpanan beku. Protein larut air (protein sarkoplasma), enzim, darah, komponen logam, dan lemak akan dikeluarkan selama proses pencucian. Sehingga, daging ikan giling yang telah dicuci akan mengandung sejumlah besar protein serat yang larut garam (protein miofibrilar).
Surimi beku adalah  lumatan daging ikan yang telah mengalami pencucian/kurisi, pengurangan kandungan air, penambahan bahan pengepakan, pembekuan dan penyimpanan beku. Komposisi ingridient adalah daging ikan segar, air, minyak kedelai, garam, gula, sornitol. Beberapa nama Surimi tergantung jenis bahan bakunya : itoyori/kurisi, kinmedai ikan mata besar , Guchi/gulamah. Surimi dapat dijadikan alternatif bahan dasar pembuatan produk siap saji selain daging sapi dan ayam.
Saat ini Surimi ini dijadikan bahan dasar pembuatan produk ikan / perikanaan berupa bakso, sosis, tempura, nuget, crab stick dll.
Keunggulan produk yang menggunakan Surimi adalah teksturnya yang kenyal, empuk karena sifat surimi yang ada gel strengh-nya. Tegnology surimi pertama kali diperkenalkan di jepang.
Saat ini trend makanan banyak mengarah ke produk siap saji, akhirnya diikuti oleh Pabrik Makanan di indonesia untuk membuat produk produk Japan style seperti, Fich cake, tempura , bakso ikan, kamaboko, sosis, dll. surimi banyak bertebaran di pantura pula jawa tapi 90 % masih untuk pasar export ke Jepang, Korea, Taiwan, Singapore, dll
Minaku berusaha menawarkan dan menciptakan makanan cepat saji yang enak dan terjangkau bagi konsumen Indonesia.
Produk Minaku juga sangat menjanjikan untuk dijadikan bisnis keluarga. Produk ini tahan lama, tidak merugikan jika tidak/belum habis terjual. Cocok untuk lidah orang indonesia atau orang asing.
Kwalitas export dan bersertifikat halal. Bisa untuk membuka resto cepat saji karena sangat menguntungkan, harga terjangkau, mudah disajikan, bisa untuk camilan atau jadi teman makan nasi.
Beberapa produk ikan olahan Minaku yang sangat di gemari oleh customer kami adalah :
  1. Scallop
  2. Kaki Naga
  3. Foody bintang
  4. Sisik Naga
  5. Tempura
Kami juga menyediakan Aneka pilihan baso yang terbuat dari ikan segar dengan berbagai variasi. Otak otak isi dicampur dengan sayuran, baso pelangi dengan warna warni yang menarik, baso putih yang terbuat dari ikan murni.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. PULK Online - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz